728 x 90

Terapkan Strategi Transformasi Bisnis, Sattar Taba Dinobatkan CEO Terbaik BUMN Award 2017

  • Rubrik Ekonomi
  • Kamis, 21 Des 2017 08:48
Terapkan Strategi Transformasi Bisnis, Sattar Taba Dinobatkan CEO Terbaik BUMN Award 2017
Direktur Utama PT KBN (Persero)

 

Selepas menanggalkan almamaternya, meskipun sudah memiliki usaha sendiri ternyata Sattar merasa belum berpuas diri. Ia ingin menjajal dunia baru, bekerja di sebuah perushaan yang sesuai dengan jurusan kuliahnya yaitu Ekonomi Perusahaan. Karena semangatnya yang tinggi, Sattar kemudian berhasil bekerja di PT. Industri Kapal Indonesia bagian akuntansi biaya. Itu adalah perusahaan pertama Sattar dalam dunia kerja profesional. Namun ia tidak lama bekerja di perusahaan tersebut, karena ada panggilan bekerja dari departemen perdagangan setelah ia mengikuti tes di sana. “Cuma waktu itu saya ditempatkan di Maluku. Saya tidak siap jika ditempatkan di sana karena saya sudah berkeluarga, juga sudah punya usaha, akhirnya saya tolak,” ujarnya kepada news.indotrading.com.

Meskipun Sattar menolak penawaran dari sebuah perusahaan yang cukup besar tapi ternyata tak butuh lama bagi ia untuk mendapatkan gantinya. Ia pun berhasil diterima bekerja di perusahaan PT. Semen Tonasa. Setelah mengikuti seleksi dan hanya ia yang behasil lolos dari sekian puluh orang yang mengikuti tes di sana.

“Akhirnya masuk di Tonasa sebagai staf bidang pemasaran lalu kemudian selanjutnya diangkat sebagai kepala penjualan,” imbuhnya.

Selain itu jiwa berdagang yang sudah diasahnya dari sejak dini itu pun menjadikan Sattar berturut-turut diamanatkan sebagai Direktur Utama seperti di perusahaan Pelayaran Tonasa, perusahaan Ekspedisi dan Persuahaan Perdagangan. “Saya diangkat sebagai Direktur Keuangan di Semen Kupang tahun 1988 dan dua tahun kemudian diangkat sebagai Direktur Utama sampai tahun 2000. Setelah menjabat selama 12 tahun lebih saya distop, karena kan ketentuannya harus 10 tahun. Akhirnya kemudian diangkat di Semen Tonasa.” Ujarnya.

Dan berikut news.indotrading.com merangkum kursi direktur yang pernah ia duduki.

  • Semen Tonasa (Persero) – Direktur keuangan selama 5 tahun
  • Semen Tonasa (Persero) – Direktur Utama
  • Semen Kupang (Persero) – Direktur Utama selama 9 tahun
  • Semen Kupang (Persero) – Direktur Keuangan & Pemasaran 2 tahun
  • Pelayanan Tonasa Lines – Direktur
  • Karya Manunggal – Direktur
  • Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Persero – Direktur Utama

PT. KBN Persero : Tarik Minat Investor Melalui Strategi Transformasi Bisnis.

Berita Terkait