728 x 90

PT KBN Sinergi dengan Sucofindo dan Bank Mandiri

PT KBN Sinergi dengan Sucofindo dan Bank Mandiri

JAKARTA – PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) menjalin kerjasama dengan PT Sucofindo (Persero) dalam rangka peningkatan pelayanan kawasan industri, pelayanan satu pintu ekspor & impor, pengelolaan serta pengembangan bisnis logistik kawasan berikat.

Sinergi diantara dua BUMN ini tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT KBN, H.M. Sattar Taba bersama Direktur Utama PT Sucofindo, Bachder Djohan Buddin di kantor pusat PT KBN, Cakung, Jakarta, Rabu (10/5).

Kerjasama antara KBN dan Sucofindo yang telah berjalan sampai saat ini diantaranya meliputi kegiatan pelayanan jasa laboratorium dan jasa sertifikasi sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) di Kawasan Berikat. Kerjasama tersebut akan diperluas, khususnya untuk inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan.

”Ini merupakan bentuk nyata dari sinergi BUMN. Sucofindo dapat membentu memberikan pelayanan tidak hanya kepada PT KBN, tetapi juga para investor yang ada di kawasan. Di sini banyak sekali perusahaan berorientasi ekspor yang membutuhkan sertifikasi produk yang akan dikapalkan ke luar negeri,” kata Sattar Taba.

Dalam kesempatan itu, KBN juga menandatangani nota kesepahaman dengan Bank Mandiri terkait transaksi perbankan. MoU tersebut ditandatangani oleh Sattar Taba bersama Senior Vice President Bank Mandiri, Angga Airlangga.

”Sinergi BUMN ini merupakan bentuk upaya KBN menghadirkan fasilitas layanan secara langkap bagi para investor di dalam kawasan industri. Kami menghadirkan layanan jasa konsultasi melalui Sucofindo dan layanan transaksi perbankan oleh Bank Mandiri,” jelas Sattar Taba.

Berita Terkait