728 x 90

Dari subsidi sampai promosi cara pemkot Surabaya tingkatkan produk pertanian, peternakan dan perikanan

Dari subsidi sampai promosi cara pemkot Surabaya tingkatkan produk pertanian, peternakan dan perikanan
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini disaat Gelar Produk Pertanian di halaman Balai Kota Surabaya, Minggu (19/2)

Birokrasi News - Pemerintah Kota Surabaya berkomitmen dalam mengembangkan dan mempromosikan produk pertanian, perikanan dan peternakan di kota Surabaya. Hal tersebut diwujudkan kembali oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya melalui Gelar Produk Pertanian, Peternakan dan Perikanan.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan, Pemerintah kota Surabaya berupaya meningkatkan kesejahteraan petani, peternak dan nelayan. Risma juga akan membangun kawasan terpadu antara pertanian, peternakan hingga tenaga listrik.

"Selama ini orang ngomong bahwa petani, nelayan selalu di bawah garis kemiskinan. Saya akan berusaha mengangkat nasib mereka," kata Tri Rismaharini kepada wartawan di sela Gelar Produk Pertanian di halaman Balai Kota Surabaya, Minggu (19/2).

Ia menerangkan, untuk di bidang pertanian, Pemkot Surabaya memberikan subsidi bagi petani seperti pupuk, air, hingga bibit. "Subsidi dari pemerintah kota bermacam-macam bentuknya, ada bibit, ada pupuk, ada peralatan, sampai air," ujarnya.

"Kalau musim kemarau, kita droping air. Kita buatkan kolam yang diberi terpal, terus kita isi, kita tarik pakai pompa," tuturnya.

Walikota Surabaya mengatakan, tiap minggu ketiga setiap bulannya Pemkot Surabaya juga akan menggelar ajang promosi  produk pertanian, peternakan dan perikanan, melalui gelar produk pertanian, peternakan dan perikanan dalam event tersebut, peserta juga diajarkan untuk desain produk, packaging, dan branding Melalui Rumah Kreatif.

Berita Terkait