728 x 90

Azwar Anas, Bupati sekaligus “Salesman” untuk Banyuwangi

  • Rubrik Inovasi
  • Sabtu, 10 Des 2016 01:26
Azwar Anas, Bupati sekaligus “Salesman” untuk Banyuwangi
Bupati Banyuwangi - Abdullah Azwar Anas

Birokrasi News - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kembali mendapatkan penghargaan atas prestasinya dalam mempromosikan Banyuwangi. Kali ini Anas menyabet Regional Marketeer Award (RMA) 2016. ‎

Tidak banyak pejabat publik yang memiliki kemampuan marketing dalam mempromosikan daerah dan instansinya, baik di lingkungan pemerintah maupun Kementerian dan Lembaga. 

“Tujuan kami ingin memberikan penghargaan kepada para pejabat publik yang selama tahun ini, secara disadari atau tidak, terlihat menonjol dalam menjalankan konsep pemasaran yang baik dan benar,” ujar Founder MarkPlus Inc. Hermawan Kartajaya pada acara The 11th MarkPlus Conference 2016, Grand Ballroom, Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (8/12) malam.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas layak menerima penghargaan ini lantaran ide-ide kreatifnya menerapkan prinsip-prinsip marketing yang tepat dalam mempromosikan Banyuwangi. 

"Dulu Banyuwangi hanya dilewati orang-orang yang hendak ke Bali. Tapi sekarang, semua orang membicarakan Banyuwangi. Semua tahu blue fire, kawah ijen, dan pantai Pulau Merah. Ini karena Bupatinya kreatif, dan tahu cara menjual potensi daerahnya," kata dia.

Azwar Anas mengatakan pemasaran daerah adalah hal strategis yang harus dilakukan untuk memajukan daerah. Bahkan, Anas memosisikan dirinya sebagai seorang salesman bagi Banyuwangi.