728 x 90

Rai Mantra : “Sewaka Dharma “ melayani adalah kewajiban

  • Rubrik Inovasi
  • Sabtu, 12 Nov 2016 06:46
Rai Mantra : “Sewaka Dharma “ melayani adalah kewajiban
Walikota Denpasar IB. Rai Dharamawijaya Mantra saat menggunjungi pameran Mini Expo Digital sekaligus membuka Seminar Nasional “Grow Or Die In Digital Era” Jumat (11/11)

Birokrasi News - Dalam upaya menghadapi era digital Pemerintah Kota Denpasar telah melaksanakan berbagai langkah-langkah dalam memberi pelayanan publik atau sering disebut Public Services in Digital Area. Dengan tiga langkah yakni Revitalisasi, Integrasi serta Adaptasi yang terus ditekankan Pemkot Denpasar menuju Denpasar Smart City, dimana respon cepat dan tepat dalam melayani masyarakat merupakan suatu kesuksesan suatu pemerintahan. 

Seperti disampaikan Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra saat menjadi Keynote Speech dalam seminar nasional dengan tema “Grow or Die in Digital Era” pada Jumat (11/11) di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Udayana Denpasar.

Berpedoman dengan moto “Sewaka Dharma” yakni melayani adalah kewajiban yang disinergikan dengan era digital maka terciptalah Denpasar Control Room yang mana menjadi sumber informasi, analisa data untuk mengantisipasi kejadian tidak terduga, sumber data untuk koordinasi lintas sektoral serta pengaduan masyarakat yang langsung menuju pimpinan atau SKPD terkait dengan satu genggaman.

Ketua Panitia Seminar Nasional Sayu Ketut Sutrisna Dewi mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu langkah membuka wawasan peserta tentang perkembangan teknologi digital masa kini, dengan mengenalkan berbagai aplikasi teknologi digital serta mengetahui kebijakan pemerintah dalam mendorong pemanfaatan teknologi dan mengantisipasi dampak negatifnya. 

Serangkaian kegiatan ini juga mengadakan Mini Expo Digital yakni pameran digital yang menampilkan berbagai seni anak muda dalam memanfaatkan era digital dengan menciptakan aplikasi serta produk-produk baru. Ia juga berterima kasih dan merasa bangga kepada Walikota Denpasar IB. Rai Dharamawijaya Mantra yang telah hadir sebagai pembicara serta memberi motivasi kepada mahasiswa dan generasi muda untuk belajar dan  berkarya lebih baik kedepannya.

Dalam kegiatan tersebut Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Nasirwan Ilyas, Kepala Seksi Teknologi E-Business Dirjen Aplikasi Informasi Kementrian Kominfo RI Sonny Sudaryana, Ketua Coworking Indonesia Faye Scarlet Alund sempat menggunjungi pameran Mini Expo Digital sekaligus membuka Seminar Nasional “Grow Or Die In Digital Era” . (BNC2

sumber : (Eka/Humas Denpasar)     

Berita Terkait