728 x 90

LAN RI, Angkat Inovasi Pelayanan Publik Kota Denpasar ke Tingkat Nasional

  • Rubrik Inovasi
  • Kamis, 20 Okt 2016 09:33
LAN RI, Angkat Inovasi Pelayanan Publik Kota Denpasar ke Tingkat Nasional
Kepala Pusat Inovasi Pelayanan Publik LAN RI Erfi Muthmainah saat bertemu dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra Kamis (20/10)

Birokrasi News – Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia akan mengangkat serta mempublikasikan berbagai Inovasi di sektor Pelayanan Publik dan Pariwisata Kota Denpasar ke tingkat nasional. Hal ini  disampaikan Kepala Pusat Inovasi Pelayanan Publik LAN RI Erfi Muthmainah saat bertemu dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra Kamis (20/10) di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang. Hadir juga pada kesempatan  tersebut Kadis Pariwisata Kota Denpasar Wayan Gunawan, Kadis Perhubungan Kota Denpasar I Gde Astika, Kabag Humas dan Protokol Kota Denpasar IB Rahoela dan Kabag Organisasi Kota Denpasar Desak Nyoman Widiasih dan Kasubag Pemberitaan Dewa Gede Rai.

Erfi Mutmainah mengatakan pihaknya mengetahui inovasi pelayanan public Kota Denpasar dari berbagai media. “Kami mengetahui berbagai inovasi pelayanan public Kota denpasar dari media, oleh karena itu kami sengaja data ke Denpasar untuk melihat dari dekat inovasi tersebut untuk selanjutnya kami akan publikasi dan dapat dijadikan contoh bagi daerah lain di Indonesia,” Erfi. Lebih lanjut di katakan, selain di jadikan percontohan sebagai kota inovasi di bidang pelayanan publik, Pusat Inovasi Pelayanan Publik LAN RI pada tahun 2016 ini juga sedang melakukan kegiatan penyusunan majalah “Inagara Magazine”

Majalah ini mengupas berbagai inovasi di bidang administrasi Negara dan pada tahun 2016 ini adalah terbitan kedua, yang mana liputan utama difokuskan  pada inovasi pelayanan publik Kota Denpasar dengan tokoh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra. Dimana pada edisi pertama Walikota Bandung Ridwan Kamil yang menjadi tokoh dalam pembahasan majalah “Inagara Magazine”

Kota Denpasar dijadikan bahan dalam terbitan edisi kedua ini dikarenakan Denpasar  merupakan salah satu kota yang memiliki inovasi pelayanan publik yang terbaik. Terlihat dengan motto pelayanan publik yang di usung yakni Motto Sewaka Dharma yakni melayani adalah kewajiban, yang mana inovasi pelayanan publik dilanjutkan dengan program one agency, one innovation

Selain itu pelayanan publik Kota Denpasar merupakan suatu terobosan jenis pelayanan terbaik dengan gagasan/ide kreatif  dengan sebuah adopsi modifikasi dengan pelayanan “Pro Denpasar” , yang memberikan begitu banyak manfaat bagi masyarakat secara langsung, apa lagi dengan adanya “quiks respon”, itu pastinya sangat cepat menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat. “Beranjak dari sanalah Kota Denpasar dijadikan percontohan Kota Inovasi Pelayanan Publick terbaik”, ungkap Erfi Muthmainah.

Sementara Walikota Rai Mantra sangat menyambut baik kedatangan tim dari  Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia dan mengucapkan terimakasih karena Kota Denpasar dijadikan percontohan di dalam salah Inovasi pelayanan Public terbaik serta dijadikan topik utama di dalam majalah mengenai berbagai inovasi di bidang administrasi Negara di Indonesia. “Pelayanan publik di Kota Denpasar belumlah seberapa di bandikan kota-kota maupun Negara-negara lain, kami akan terus berbenah sehingga kedepan pelayanan publik di Kota Denpasar semakin baik,” ujar Rai Mantra. (BNC1)