728 x 90

NTB gelar Festival Pesona Gili Indah November 2016

NTB gelar Festival Pesona Gili Indah November 2016

Birokrasi News - Mengangkat konsep wisata konservasi alam Festival Pesona Gili Indah akan digelar di NTB pada 5-6 November 2016, Festival Pesona Gili Indah akan digelar di NTB.

Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menyelenggarakan Festival Pesona Gili Indah 2016. Konsep utama pada tahun ini adalah menjaga lingkungan atau wisata konservasi alam.

"Upaya pelestarian dengan tema pokok kelestarian lingkungan akan membungkus kegiatan ini. Kita ingin 3 gili jadi kawasan konservasi dan ramah lingkungan. Ini proyek kita dan semua berkonsep lingkungan," ucap Kadisbudpar NTB Lalu M Faozal saat temu wartawan di Hotel Golden Tulip, Kota Mataram, Selasa (18/10).

Beberapa waktu belakangan, berbagai destinasi wisata di NTB tengah diterpa oleh isu pengelolaan sampah yang amat buruk. Oleh karena itu, konsep ramah lingkungan dan gili sebagai tempat konservasi akan menjadi tema utamanya.

Aksi bersih yang termasuk dalam upaya konservasi ini akan melibatkan seluruh masyarakat di tiga gili. Para pelaku industri pun dilarang menjalankan usahanya ketika pembersihan gili dimulai.

"Contohnya saat pembersihan bersama-sama dimulai, diharapkan tidak ada aktivitas sampai jam 10 di hotel. Karena mereka semua terlibat clean up. Jadi tidak boleh ada yang membuka usahanya," tegas Faozal.