728 x 90

Yang baru di iOS 10

  • Rubrik Gadget
  • Kamis, 15 Sep 2016 04:21
Yang baru di iOS 10

Birokrasi News - Akhirnya Apple  menghadirkan pembaruan sistem operasi iOS 10 untuk perangkat mobile-nya. Sistem operasi terbaru itu datang untuk perangkat iPhone, iPad, dan iPod.

Pembaruan iOs 10 sendiri selain hadir sebagai solusi menambal ‘lubang’ bug, dan meningkatkan kinerja perangkat, IOS 10 juga banyak menampilkan beberapa fitur baru.

iMessage menjadi salah satu aplikasi yang banyak mendapat fitur baru dengan tampilan yang lebih catchy seperti booble Looks dapat terihat di tiap balasan-balasan, Handwriting memungkinkan tiap pengguna bisa  menulis tangan secara langsung di layar dan menulis berbagai pesan, bahkan menuliskan tanda tangan dan langsung mengirimkannya  melalui iMessage, notifikasi “Happy Birthday “ pada box pengetikan,  dan pembaruan iOS 10 diperkaya dengan dukungan sticker untuk iMessage. Pengguna akan mendapatkan berbagai sticker baru yang unik dan lebih mewakili personal aktivitas penggunanya. Cukup mengunduh aplikasi Sticker untuk iMessage di AppsStore. 

Untuk perekaman video iOS 10, para pengguna dapat menambahkan berbagai emoticon, tulisan tangan di video, melukis berbagai tulisan dan gambar di video serta banyak lagi lainnya. Termasuk memberikan bermacam efek warna pada tulisan atau gambar yang dibuat, termasuk tingkat ketebalannya. Nantinya Anda bisa membagi (share) video unik yang sudah jadi tersebut ke teman atau lainnya.

Kemudahan mengakses berbagai aplikasi favorit, mengkreasikannya dan membagi beragam konten dengan teman-teman Anda di iMessage. Anda pun bisa langsung membeli beragam aplikasi dan memilih macam-macam aplikasi yang dibutuhkan tanpa meninggalkan iMessage. Yups, tanpa keluar dari aplikasi iMessage. Bagaimana mungkin? Dimungkinkan karena pada bagian bawah timeline percakapan di iMessage terbagi untuk tab pencarian aplikasi. Tentunya jika Anda mengaktifkan fitur ini di iMessage.

Yang tidak kalah penting pada pembahuran ini Siri akhirnya "dibuka" oleh Apple, dengan memungkinkan dukungan dari aplikasi pihak ketiga. Kini pengguna iOS 10 dapat meminta Siri mengetik pesan di aplikasi WeChat, Slack, Telegram atau lainnya.

Berita Terkait