728 x 90

Janji Tidak Masuk Politik

  • Rubrik Sosok
  • Kamis, 08 Mei 2014 05:00
Janji Tidak Masuk Politik
Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

JAKARTA - Banyak publik figur yang menjajal peruntungan di bidang politik. Tapi Marcell Siahaan, berkomitmen tidak akan ikut-ikutan. Alasannya, yang dipertaruhkan adalah keluarga.

”Saya sudah berkomitmen dengan istri tidak masuk politik. Sudah stempel darah. Kalau masuk politik, saya bakal cerai,” tegasnya.

Begitu tegasnya Marcell dan istri memberi batasan untuk politik. Karena menurut pelantun Takkan Terganti ini, masuk politik, manusia pasti akan berubah. Banyak kepentingan disana. ”Ketika sudah disajikan berbagai macam, orang yang tadinya independen bisa berubah,” katanya.

Menurut Marcell, untuk berjuang di industri musik tidak harus dengan masuk dunia politik. Dan untuk berkecimpung di dunia politik harus memiliki dasar yang bagus soal itu. ”Harus punya basic politik dan hukum. Jangan cuma liat di google dan wikipedia,” kata dia. ”Bukan karena bisa tampil dengan dahsyat terus terkenal, terus jadi caleg,” sambungnya.

Meski begitu Marcel percaya akan ada harapan. Hanya saja bedanya, ada publik figur yang memutuskan berpolitik dan ada yang tidak. Semuanya menginginkan perubahan. Keinginan Marcell, perubahan yang dilakukan nanti tidak sekedar perubahan. "Tapi, perubahan yang sangat besar,” tutupnya. (jan/dio)

Berita Terkait