728 x 90

Banyak Saudara

  • Rubrik Sosok
  • Selasa, 06 Mei 2014 06:30
Banyak Saudara
Eva Gonzales bersama Christian Gonzales (Farid Fandi/Jawa Pos)

EVA Gonzales aktif di banyak komunitas. Mulai komunitas olahraga, selebriti, atau keagamaan. Istri pemain timnas Christian Gonzales itu tercatat sebagai pendiri sekaligus ketua komunitas istri pesepak bola Indonesia, Women of Professional Football Player (Woop).

’’Di Woop atau di dalam komunitas mana pun, pada dasarnya saya tidak mau menggosip. Tapi, lebih untuk menjalin silaturahmi antaranggota. Lebih ke sosial gitu,’’ ujar ibu empat anak itu kepada Jawa Pos di Jakarta.

Banyak pengalaman diperoleh Eva dari aktif di banyak komunitas. Salah satunya adalah melatih jiwa sosial. Beberapa waktu lalu dia menggalang bantuan untuk korban letusan Gunung Kelud. ’’Dari bersosial ini, saya jadi banyak saudara,’’ kata perempuan bernama lengkap Eva Nurida Siregar Gonzales itu.

Di Woop, Eva dkk tidak hanya menonton aksi pemain bertanding. Mereka juga rajin melakukan kegiatan sosial. ’’Bisa dengan mengunjungi panti asuhan atau menyantuni anak yatim,’’ ungkapnya.  

Salah satu keinginan Eva adalah membentuk komunitas suporter Indonesia. Harapannya, wadah tersebut bisa menyatukan dan mendamaikan seluruh kelompok suporter di tanah air. ’’Biarkan suami bekerja di lapangan. Istri-istri tetap harus rukun di Woop. Alangkah indahnya jika suporter bisa demikian,’’ katanya. (ren/c1/ca)

Berita Terkait